• slidebg1

Tana Toraja Tour

Tanggal : 13, Dec 2016

TANA TORAJA

Tana Toraja adalah kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota kabupaten ini adalah Makale. Suku Toraja mendiami daerah pegunungan dan mempertahankan gaya hidup yang khas dan masih menunjukkan gaya hidup Austronesia yang asli dan mirip dengan budaya Nias. Daerah ini merupakan salah satu objek wisata di Sulawesi Selatan. Oleh karena itu Tana Toraja merupakan salah satu daya tarik wisata Indonesia. Kambira adalah kuburan bayi yang belum tumbuh giginya (umur 6 bulan kebawah) yang diletakkan di dalam pohon hidup yang dilubangi. Pallawa Tongkonan adalah salah satu tongkonan atau rumah adat yang sangat menarik dan berada di antara pohon-pohon bambu di puncak bukit. Tongkonan tersebut didekorasi dengan sejumlah tanduk kerbau yang ditancapkan di bagian depan rumah adat. Terletak sekitar 12 km ke arah utara dari Rantepao. Lemo Tempat ini sering disebut sebagai rumah para arwah. Di pemakaman Lemo kita dapat melihat mayat yanng disimpan di udara terbuka, di tengah bebatuan yang curam. Kompleks pemakaman ini merupakan perpaduan antara kematian, seni dan ritual.
Pada waktu-waktu tertentu pakaian dari mayat-mayat akan diganti dengan melalui upacara Ma' Nene. Patung Yesus Memberkati Bertempat di Bukit Burake, Tana Toraja. Diklaim sebagai patung Yesus tertinggi di dunia. Tana Toraja adalah salah satu tempat konservasi peradaban budaya PROTO MELAYU AUSTRONESIA yang masih terawat hingga kini. Kebudayaan adat istiadat, seni musik, seni tari, seni sastra lisan, bahasa, rumah, ukiran, tenunan dan kuliner yang masih sangat Tradisional, membuat
Pemerintah Indonesia mengupayakan agar Tana Toraja bisa dikenal di dunia Internasional, salah satunya adalah mencalonkan Tana Toraja ke UNESCO untuk menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 2009. Hal tersebut didukung oleh Jepang untuk menjadikan Tana Toraja sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

4 Hari 3 Malam

HARI 1. Kedatangan di Bandara Makassar. Temu sapa dengan pemandu dan sopir yang akan menjemput Anda dibandara dan pergi ke Toraja sekitar 9-10 jam dengan mobil. Dalam perjalanan kita akan singgah untuk melihat rumah-rumah Bugis, peternakan ikan, kapal nelayan, kegiatan nelayan Bugis di laut, makan siang akan disajikan di restoran seafood di sekitar Pare-pare. Setelah itu kita akan melanjutkan perjalanan dan berhenti di sebuah gunung erotis untuk coffee break. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Toraja, pada sore hari kita tiba di hotel untuk check in, makan malam dan istirahat..

HARI 2. Setelah makan pagi kita akan mengunjungi Lemo (kuburan batu dan stupa), Kambira (bayi kuburan di pohon), Tampangallo (gua kuburan alami pada peti mati kuno dan patung), setelah makan siang kami akan melakukan hiking singkat selama 1 hingga 2 jam di pedesaan dengan panorama yang indah dan akan mengunjungi Ke'te kesu (rumah tradisional dan lumbung padi yang menggantung).

HARI 3. Setelah makan pagi kita akan mengunjungi pasar ternak tradisional di Bolu Bori (batu megalit dan kuburan di bebatuan), Pallawa (desa tradisional dan tenun), Lempo-Batutumonga (hiking pendek di panorama spektakuler), makan siang di Batutumonga. Kemudian kita akan mengunjungi Lo'komata (kuburan batu di batu besar).

HARI 4. Check out dari hotel dan menuju ke Bandara Makassar. Tiba di bandara dan tour selesai.

5 Hari 4 Malam

HARI 1. Kedatangan di Bandara Makassar. Temu sapa dengan pemandu dan sopir yang menjemput Anda dan pergi ke Toraja sekitar 9-10 jam dengan mobil. Dalam perjalanan kita akan singgah untuk melihat rumah-rumah Bugis, peternakan ikan, kapal nelayan, kegiatan nelayan Bugis di laut, makan siang akan disajikan di restoran seafood di sekitar Pare-pare. Setelah itu kita akan melanjutkan perjalanan dan berhenti lagi di sebuah gunung yang erotis untuk coffee break & toilet. Kemudian menuju ke Toraja, sore akan tiba di hotel untuk check in, makan malam dan istirahat.

HARI 2 fullday tour toraja. Setelah sarapan pagi panduan Anda dan sopir akan memilih Anda untuk membuat fullday dari execursuion untuk mengunjungi lemo (kuburan batu dengan stupa) Kambira / kote (kuburan bayi di pohon), Suaya (kerajaan kuburan batu keluarga dengan stupa) , tampang allo (yang cavegrave alami dengan peti mati kuno dan patung), waktu makan siang di desa Sangalla, setelah makan siang Anda akan mengunjungi pedesaan dengan panorama yang bagus untuk hiking 1-2 jam dan kembali ke hotel.

HARI 3. Fullday Tour Toraja. Setelah sarapan Anda akan mengunjungi Ke'te Kesu (rumah tradisional dan lumbung padi dengan menggantung peti mati kuno kayu, pasar ternak, bori '(batu megalit dan kuburan batu tua di batu), Pallawa (desa tradisional), waktu makan siang di Rantepao, setelah itu Anda dapat melakukan hiking di pedesaan dengan panorama bagus dan Anda akan mengunjungi Londa (yang cavegrave spektakuler dengan peti mati kayu kuno dan skeletons.return kembali ke hotel.

HARI 4. Toraja trekking di 3-4 jam di pedesaan dengan panorama spektakuler mulai dari desa-bangkele tombang bori 'Kila Akung-lempo tinambayo (coffebreak toko kopi di tinambayo untuk menikmati salah satu pemandangan spektakuler dari teras sawah) dan terus trekking ke Batutumonga lagi dan makan siang akan disajikan di Batutumonga dan menikmati panorama yang dramatis di sana dan kemudian mengunjungi lo'komata (banyak kuburan batu di batu besar), dalam perjalanan trekking Anda, Anda akan melewati jalur trekking yang dengan teras sawah, Anda dapat melihat rumah lokal, lumbung padi dan Anda juga akan melewati hutan bambu, kopi dan kakao kebun, setelah mengunjungi desa bernama lo'komata.

HARI 5. Check out dari hotel dan menuju ke Makassar dan akan berhenti untuk melihat legenda patung Toraja di Makale dan berhenti di perbatasan Toraja untuk istirahat di gunung erotis. Dan melanjutkan perjalanan dan waktu makan siang di pare-pare (restoran seafood), setelah itu melanjutkan perjalanan ke Makassar. Tiba di Bandara Makassar. Tour selesai.