• slidebg1
tujuan cengkir

Ulun Danu Beratan

Ditetapkan dalam dataran Kabupaten Bedugul pegunungan di Bali, untuk dataran tinggi yang duduk di Danau Beratan, berdiri megah Pura Ulun Danu. Dalam ringan, cuaca gunung, sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut, udara segar dan sejuk. Danau memukau jelas tenang dan hampir diam, menyimpan untuk bbreeexe lunak yang occcasionally menyapu seluruh, menciptakan riak kecil pada permukaannya. Kabut tipis naik dari danau dan menggantung di udara, sekitar candi, memberikan penampilan yang agak surealis.

Gaya bangunan mengikuti keyakinan Trimurti; tiga warna suci untuk mewakili tiga dewa: Shiva, Brahma dan Wisnu. Warna pertama adalah merah, untuk tuan Brahma, Sang Pencipta. Kedua, adalah hitam. Simbol dari tuan Wisnu, keseimbangan dan pemelihara alam semesta. Akhirnya, putih untuk dewa Siwa, Destroyer The.

Danau Beratan adalah danau terbesar kedua di Bali, dan merupakan sumber irigasi untuk sawah dan perkebunan di seluruh Bedugul Desa. Gunung yang duduk sering disebut sebagai “gunung suci” sebagai eather yang sejuk dan tanah yang kaya dan subur.