• slidebg1
tujuan cengkir

Gili Kondo

Gili Kondo adalah salah satu dari 33 pulau-pulau kecil (gili) di bagian timur Pulau Lombok. Dari orang-orang banyak pulau, hanya ada 3 pulau berfungsi sebagai tujuan wisata terbaik. orang-orang ini disebut “Three Islands” atau Tiga Pulau, yaitu Petagan, Bidara dan Gili Kondo, yang terletak di Kecamatan Sambelia. konvensi nama ini digunakan agar lebih mudah untuk diingat oleh orang-orang.

Pulau ini kecil yang terletak di perairan Kabupaten Sambelia (50km utara kota Selong) dan dapat dicapai melalui pantai di Kabupaten Sambelia Transat (sekitar 25 menit) dan port Surga Labuhan Lombok (sekitar 45 menit). Meskipun pantai pasir hitam Transat tapi di lampu tanah dan beberapa sekitarnya pantai berpasir putih.
Iklim dalam “Three Islands” yang kering dan panas dari daratan Lombok, tetapi di malam hari dapat menjadi dingin dan menyegarkan. Musim hujan mulai dari bulan November sampai April.

Tiga pulau, tentu saja dapat menjadi menantang, indah dan nyaman daerah untuk menikmati panorama dengan berbagai macam burung, pantai pasir putih yang terbentang, termasuk terumbu karang yang luar biasa.
Sebagian besar wisatawan asing yang berkunjung ke tiga pulau, menjadikannya sebagai tempat transit sebelum melanjutkan perjalanan ke pulau Timur, Nusa Tenggara Timur atau Bali.
Di masa depan mereka akan diharapkan menjadi tujuan wisata yang sangat baik untuk dikembangkan, serta tempat wisata lainnya yang juga menarik.

Gili Condo memiliki indah di bawah pandangan air yang tidak kalah dengan Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan Jika Anda ingin snorkeling di daerah ini Anda akan menemukan berbagai jenis ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang spektakuler.

pulau kecil ini dapat dicapai melalui sebuah kapal motor kayu dari Laut Pelabuhan Kayangan di pantai timur Pulau Lombok, yang memakan waktu sekitar satu jam. Sedangkan jarak tempuh dari Mataram, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat ke Port of Kayangan lebih dari 100 kilometer, atau sekitar dua wisata jam dengan mobil.
Waktu terbaik untuk bepergian ke Gili Kondo adalah di musim panas atau pertengahan tahun. Perairan yang tidak terlalu dalam Gili Kondo, air jelas, bersih, dan menenangkan gelombang.
Saat air surut, kita bahkan bisa berjalan di ke pulau Gili Bidara, yang terletak hanya sekitar 500 meter dari pantai timur Gili Kondo.

Ketika snorkeling di Gili Kondo, kita akan melihat gerombolan ikan jinak, terumbu karang, ikan warna-warni, dan puluhan nemo. Yang unik, berikut adalah beberapa nemo hitam, jenis clownfish atau ikan badut dengan warna lebih gelap.

Setelah snorkeling, kita bisa puas pulau melompat, berjalan menyusuri pasir putih yang mengelilingi pulau tidak lebih dari 1 km persegi. Kaki dilengkapi dengan sambil menikmati matahari sore, yang dari kejauhan tampak tersesat di balik lengan Gunung Rinjani.
Ingin menginap di sini? Ada beberapa rumah kayu atau gazebo, yang Lombok disebut Berugaq, dan ada area untuk kemping. Jika lapar, kami menyediakan kotak makan siang Sandwich dan minuman.
Gili Kondo membuat kami merasa seperti di sebuah pulau pribadi. Tempat yang sempurna untuk bulan madu Anda atau hanya pesta kecil dengan teman-teman.